Rabu, 11 Mei 2011

Kencangkan Lengan Kendur dengan 3 Latihan Ini


Kencangkan Lengan Kendur dengan 3 Latihan Ini

Hestianingsih – wolipop


img

Jakarta – Seiring bertambahnya usia, tubuh akan berkurang kekencangannya dan terlihat mengendur di beberapa bagian. Salah satu anggota tubuh yang paling jelas menunjukkan tanda penuaan adalah lengan bagian atas.
Saat menua, biasanya lengan akan terlihat menggelambir karena lemak berlebih. Bentuk lengan pun jadi kurang menarik dilihat. Lengan yang kendur biasanya disebabkan kurangnya pembentukan otot, lemak berlebih dan minim olahraga.
Beberapa jenis latihan, tanpa atau dengan angkat beban bisa mengencangkan kembali lengan yang kendur. Dengan menambahkan tiga gerakan ini dalam aktivitas olahraga, Anda akan mendapatkan kembali lengan yang kencang dan indah.
Latihan seperti apa yang sebaiknya dilakukan? Simak ulasannya di bawah ini, seperti yang dikutip dari ourvanity.
1. Push Up
Olahraga yang cukup familiar di berbagai kalangan usia ini berfungsi menguatkan tangan dan lengan. Jika Anda baru pertama mencobanya, mungkin akan terasa sakit dan otot seperti menegang.
Bagi pemula, push up bisa dilakukan dengan menahan tubuh menggunakan lutut. Setelah terbiasa dan tubuh semakin kuat, push up dengan bertumpu pada kepalan tangan. Lakukan olahraga ini setiap hari dan tambah frekuensi gerakannya secara bertahap.
2. Tinju
Tinju dan olahraga bela diri tidak hanya mengurangi berat tubuh secara keseluruhan, tapi juga membentuk lengan, membuatnya lebih bugar dan kuat.
Tinju sebaiknya dipandu pelatih profesional agar hasilnya maksimal dan terhindar dari cidera. Karena Anda perlu tahu gerakan memukul dan menangkis yang benar. Jika sudah mahir, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah, minimal 10 menit sehari. Setelah terbiasa, Anda bisa menambah waktunya lebih lama.
3. Angkat Beban
Bagi pemula, jangan langsung memakai beban yang berat untuk menghindari cedera. Gunakan satu beban dan tahan di atas kepala, gerakkan perlahan ke belakang kepala. Lakukan gerakan ini dengan tangan kiri dan kanan secara bergantian. Anda juga bisa mengangkat satu beban dengan kedua tangan dengan gerakan yang sama. Ingat untuk mengistirahatkan otot-otot setiap satu hari setelah latihan untuk ‘perbaikan’.
Penting diperhatikan, latihan pembentukan lengan hasilnya akan lebih maksimal jika dibarengi latihan kardio dan diet sehat. Olahraga lah secara rutin, namun jangan berlebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar