Rabu, 11 Mei 2011

Hindari Berlari di Atas Treadmill Terlalu Lama

img 
Jakarta – Berapa lama waktu yang Anda habiskan berlari di atas treadmill? Satu jam? Dua jam? Mulai dari sekarang, kurangi durasi latihan kardio Anda. 
Jika Anda berlari dengan benar, maka 30 menit sudah cukup untuk menjadi lebih bugar. Berlari di treadmill lebih dari 45 menit sebaiknya hanya dilakukan saat Anda ingin mengikuti lomba lari yang durasinya lebih dari 45 menit, seperti yang dikutip dari askthetrainer.
Melakukan latihan yang terlalu lama ternyata dapat memberikan dampak negatif. Jika tubuh tidak terhidrasi dengan baik dan gizi yang buruk, kardio tidak hanya mengurangi berat badan saja, tetapi juga mengurangi massa otot.
Massa otot merupakan penentu tingkat metabolisme seseorang. Jika massa otot berkurang, maka metabolisme pun memburuk. Hasilnya, bukan tubuh  menjadi sehat, justru rentan sakit.
Jangan terpaku pada calorimeter yang terdapat di treadmill atau sepeda stasioner. Yang perlu disadari saat ini bukanlah berapa kalori yang dibakar selama berolahraga, tetapi apa yang Anda bakar setelah berolahraga merupakan hal yang lebih penting.
source : wolipop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar