Rabu, 25 Mei 2011

Alternatif Latihan untuk Langsing Bagi Tubuh Anda

Alternatif Lari

Ada banyak pertanyaan mengenai cara untuk membakar lemak. Umumnya anda bisa melakukannya dengan lari pagi. Tetapi memang ada kalanya kita bosan atau kebetulan tidak bisa keluar, baik itu karena hujan ataupun hal lainnya. Ada alternatif yang bisa dilakukan sebagai pengganti lari pagi dan itu bisa dilakukan dirumah.
Satu yang biasanya menjadi alternatif yang langsung terpikirkan adalah treadmill. Tapi tentunya tidak semua orang memiliki treadmill. Ada banyak cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk melakukan latihan kardio dirumah.
 
SkippingLompat tali adalah olahraga sederhana yang bisa anda lakukan didalam rumah. Pada umumnya lompat tali ini dilakukan dengan lompatan yang sama sepanjang waktu. Tentu anda akan bertanya berapa menit harus melakukannya bukan?
Kami menyarankan anda melakukan lompat tali dengan pola High Intensity Interval Training (HIIT). OK, tidak perlu terlalu dicerna, cukup diingat HIIT. Metodenya sebagai berikut:
1. Anda perlu tahu ada 2 jenis lompatan, yaitu lompatan cepat dan lompatan lambat. Lompatan cepat dilakukan dengan melompat tidak terlalu tinggi sehingga anda bisa melakukan dengan cepat. Lompatan lambat dilakukan dengan melompat lebih tinggi sehingga akan terasa lebih lambat dibandingkan yang pertama.
2. Lakukan lompatan cepat 30 detik atau sekitar 50 kali, lalu lakukan lompatan lambat 1 menit atau sekitar 50 kali juga.
3. Setelah lompatan lambat selesai berarti anda sudah menyelesaikan 1 siklus, kembali ke lompatan cepat sehingga anda secara berturut-turut menyelesaikan hingga 3 siklus.
Pada latihan pertama ini coba berhenti setelah 3 siklus. Tunggu beberapa saat dan perhatikan apakah ada rasa pusing. Jika ya, berarti stamina anda sempat terkuras karena anda belum terbiasa pada latihannya. Karena itu hentikan dulu dan pada latihan besoknya anda baru tambahkan 1 siklus lagi.
Weight ComboBisa dikatakan ini jenis latihan angkat beban yang dimodifikasi metodenya sehingga berlaku sebagai latihan kardio. Kami berikan beberapa alternatif latihan Weight Combo yang bisa anda lakukan dimana semua latihan terdiri dari Latihan A dan Latihan B.
Langkah-langkahnya:
1. Lakukan Latihan A hingga 30 hitungan
2. Langsung lanjutkan ke Latihan B hingga 30 hitungan
3. Setelah Step 2 selesai maka anda menyelesaikan 1 siklus
4. Ulangi step 1 hingga anda menyelesaikan 3 siklus
Sama seperti skipping, sebaiknya anda perhatikan apakah ada rasa pusing, jika ya hentikan dulu karena anda memang belum terbiasa. Lanjutkan pada hari berikutnya.

Latihan A
Latihan B
Squat Band
Squat
Seated Cable Rows Band
Seated Cable Rows 
Lunges Band
Lunges

Tidak ada komentar:

Posting Komentar