Rabu, 11 Mei 2011

4 Minuman untuk Detoks Tubuh Secara Alami


4 Minuman untuk Detoks Tubuh Secara Alami

Hestianingsih – wolipop

img
Jakarta – Dalam beberapa waktu, tubuh perlu dibersihkan dari racun-racun yang biasanya berasal dari makanan berkolesterol tinggi, makanan mengandung lemak jenuh atau makanan/minuman lain yang mungkin mengandung zat berbahaya.
Menghilangkan racun dari tubuh, atau biasa disebut detoksifikasi bisa dilakukan dengan berbagai cara. Pilihlah cara yang paling aman, yaitu detoksifikasi secara alami dengan air putih, jus buah atau sayur.
Apa saja jenis minuman yang cocok untuk detoks tubuh? Ketahui empat macamnya, seperti yang dikutip dari Times of India. Minumlah minuman ini 10 menit sebelum Anda menyantap sarapan untuk hasil yang lebih maksimal.
1. Air Putih
Menurut pakar nutrisi Dr. Poonam Rathod, air putih yang berkualitas bisa membersihkan sistem pencernaan. Air putih bekerja menghilangkan racun dan ampas makanan yang mungkin masih tersisa dan menumpuk dalam usus. Minum sedikitnya dua gelas air putih setiap pagi, setelah bangun tidur.
2. Air Kelapa Hijau
Air kelapa bisa mendetoks tubuh secara natural dengan membersihkan saluran pencernaan. Air kelapa mampu melawan kuman, virus dan bakteri. Minum air kelapa secara teratur juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan mencukupi asupan cairan dalam tubuh.
3. Teh Hijau
Teh hijau merupakan salah satu anti oksidan alami tertinggi. Mengandung polyphenol yang membantu mengontrol pembentukan glukosa dalam darah. Polyphenol menghambat pembentukan glukosa menjadi sel-sel lemak, serta mencegahnya masuk ke pusat aliran darah.
4. Jus Jeruk
Jeruk merupakan sumber utama vitamin C, yang dipercaya meningkatkan daya tahan tubuh. Jeruk juga kaya akan flavonoid, antioksidan penting yang melindungi sistem imun manusia dengan cara melawan kuman dan bakteri penyebab penyakit.
(hst/hst)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar