Selasa, 29 Mei 2012

9 Keuntungan Tak Terduga dari Olahraga Secara Rutin

img


Rajin olahraga bisa membantu turunkan berat badan, mendapatkan tubuh yang indah serta menjaga kebugaran. Tapi tak hanya sampai di situ, banyak keuntungan lain yang bisa kita dapat dengan berolahraga. Ini dia sembilan manfaat tak terduga dari olahraga, seperti dilansir Huffingtonpost.



1. Jantung Lebih Sehat
Olahraga memacu jantung untuk memompa, sehingga membuatnya lebih kuat dan sehat. Latihan secara rutin bisa menghindarkan Anda dari penyakit jantung dan serangan jantung mendadak.




img



2. Meningkatkan Performa Kerja
Ada beberapa penelitian yang menunjukkan kaitan antara olahraga rutin dan peningkatan produktivitas kerja. Menurut para ilmuwan, olahraga membuat pikiran lebih jernih serta menambah produksi hormon endorphin yang membantu Anda bersemangat untuk mengerjakan tugas kantor tambahan.






img





3. Tulang Lebih Kuat
Latihan angkat beban wajib dilakukan jika Anda ingin memiliki tulang yang sehat dan kuat. Angkat bisa membantu melawan osteoporosis dan menambah massa otot.




img




4. Wajah Lebih Bening
Olahraga meningkatkan peredaran darah ke wajah dan menyingkirkan kotoran melalui keringat, sehingga membantu mengurangi jerawat serta membuat kulit lebih jernih. Tapi jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah dengan cleansing foam setiap selesai olahraga agar keringat dan kotoran tak mengendap terlalu lama di kulit.






img




5. Lebih Berenergi
Orang yang rutin berolahraga lebih jarang mengalami kelelahan dalam aktivitas hariannya, karena olahraga merupakan pembangkit energi yang alami.
img



6. Tidur Berkualitas
Olahraga minimal tiga hingga lima kali seminggu telah terbukti membantu seseorang tidur lebih nyenyak. Alasan pertama, olahraga membuat napas teratur. Kedua, tubuh akan menjadi lelah setelah olahraga sehingga tubuh akan tidur lebih nyenyak untuk memulihkan tenaga




img








8. Mengurangi Gejala PMS
Olahraga bisa membantu mengurangi gejala PMS seperti kram perut, nyeri dan mood yang tidak stabil.




img




9. Mood yang Lebih Baik
Meskipun melelahkan, Anda akan merasa lebih cantik dan bahagia setelah berpeluh keringat karena olahraga. Itu karena otak melepaskan endorphin saat latihan yang bisa meningkatkan mood selama beberapa jam bahkan berhari-hari setelah olahraga. Saat tubuh lebih kuat dan sehat, Anda pun jadi lebih percaya diri dan positif.
(hst/eny)




img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar